Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Komite Nominasi dan Remunerasi


Komite Nominasi dan Remunerasi dibentuk dan bertanggung jawab kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk membantu pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Dewan Komisaris terkait dengan pemberian rekomendasi atas nominasi dan remunerasi anggota Dewan Komisaris, anggota Direksi, dan anggota komite-komite di tingkat Dewan Komisaris sesuai dengan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan Yang Baik.

 

Komite Nominasi dan Remunerasi Perseroan yang sebelumnya merupakan Komite Remunerasi dibentuk pertama kali pada tanggal 1 Januari 2013 berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham pada tanggal 27 Mei 2013. Kemudian Komite Remunerasi berganti nama menjadi Komite Nominasi dan Remunerasi pada tanggal 17 Maret 2017 berdasarkan Keputusan Rapat Dewan Komisaris No. 001/KOM-OTO/III/2017.

 

Persyarataan Keanggotaan

 

Komite Nominasi dan Remunerasi berjumlah paling sedikit terdiri atas 3 (tiga) orang anggota. Anggota Komite Nominasi dan Remunerasi diangkat dan diberhentikan berdasarkan keputusan Dewan Komisaris dengan ketentuan sebagai berikut:

 

1. Ketua merangkap anggota wajib merupakan Komisaris Independen;

 

2. Anggota lainnya dapat berasal dari Anggota Dewan Komisaris, Pihak dari luar Perseroan, atau pihak yang menduduki jabatan manajerial di bawah Direksi yang membidangi sumber daya manusia.

 

3. Anggota Dewan Komisaris yang menjadi Ketua atau Anggota Komite Nominasi dan Remunerasi tidak diberikan penghasilan tambahan selain penghasilan sebagai Anggota Dewan Komisaris.

4. Jumlah anggota dari pihak yang menduduki jabatan manajerial di bawah Direksi yang membidangi sumber daya manusia tidak boleh melebihi 50% dari total jumlah Anggota Komite Nominasi dan Remunerasi

 

5. Anggota Komite Nominasi dan Remunerasi yang berasal dari luar Perseroan wajib memenuhi syarat:

 

     - Tidak mempunyai hubungan afiliasi dengan Perseroan, Anggota Direksi, Anggota Dewan Komisaris, atau Pemegang Saham Utama Perseroan;

     - Memiliki pengalaman terkait Nominasi dan/ atau Remunerasi; dan

     - Tidak merangkap jabatan sebagai anggota komite lain di Perseroan.

 

6. Bukan merupakan Anggota Direksi.

 

Komposisi Keanggotaan Komite Nominasi Dan Remunerasi

 

Adapun komposisi keanggotaan Komite Nominasi dan Remunerasi Perseroan per 31 Desember tahun 2021 adalah sebagai berikut: